Jepitcom

Diam Menghasilkan Uang


Bisnis online itu bisnis yang menjanjikan, karena penguna bisnis ini terkoneksi ke seluruh dunia, bayangkan orang seluruh dunia yang sedang online akan bisa melihat bisnis yang sedang kita kelola. Di Indonesia saja pada tahun 2013 data penguna internet itu sudah mencapai 82 juta penguna, jumlah yang fantastik yang kebanyakan dari orang indonesia itu konsumtif. So dengan berbisnis onlinelah kita para santri yang berciri khas sarung dan peci akan mendapatkan kemudahan, yaitu kita bisa berdiam di pondok untuk menuntut ilmu, tapi kita ada penghasilan sampingan yang tidak memerlukan banyak waktu serta menghasilkan uang.

Dalam sesi II workshop TIK Pesantren yang diselenggarakan Majelis Al Muwasholah Bayna Ulama-il Muslimin Indonesia yang bekerjasama Kementerian Komunikasi dan Informasi, UPN Veteran Jawa Timur, serta Pondok Pesantren Raudlotut Thalibin itulah Muhammad Rofiuddin memaparkan tentang dakwah sambil bisnis online kepada kita. paparan yang disampaikan itu sangatlah perguna bagi kita yang belum begitu mengenal dengan dunia bisnis online, ternyata bukan di dunia nyata saja berjual itu dapat dilakukan tapi melalui internet kita pun bisa menghasilkan uang, salah satunya itu dengan berbisnis online.

"Kunci sukses menjalankan bisnis online itu ada dua, yaitu fokus dan telaten atau sabar" kata Muhammad Rofiuddin ketika memberi materi. Dalam bisnis online supaya pembeli percaya dengan  jualan kita, biar tidak dikatakan dengan istilah membeli kucing dalam karung. Barang dagangan yang kita jual perlu foto dulu dengan kamera baru kita upload foto itu sebagai sempel. sebagai contok bila kita berjual atau distributor botol aqua ya kita foto botol aqua lalu diupload.

Permulaan yang harus dilakukan adalah buat email -jangan alay bin lebay- yang kegunaannya seperti KTP dalam dunia nyata, agar pembeli lebih percaya lagi dengan kita. Karena kepercayaan itu merupakan aset terpenting untuk suatu bisnis online. Ibaratnya jika seseorang itu tidak percaya kepadamu, apakah orang itu akan mau melakukan transaksi denganmu? Pastinya tidakkan.


Bisnis online itu enak, karena tidak membutuhkan sebuat tempat, bangunan toko, etalase, karyawan dan lebih dari itu bisnis online tidak membutuhkan izin-izin yang sangat ribet. So bisnis online itu murah dan bisa menghasilkan sesuatu yang besar. Oleh sebab itu mari kita berbisnis online!. 

Sahrul Mujib Tbn

Terima Kasih atas kunjungan Anda, semoga apa yang ada dalam blog ini bermanfaat bagi saya khususnya, dan bagi Anda semua umumnya. Saya tunggu saran dan kritikan dari Anda semua, terima kasih dan jangan ragu untuk berkunjung lagi.