Jepitcom

Semut Berdahan Daun

Terkadang kita sadari atau tidak, menurut Mereka para semut, raksasa memiliki makan yang sudah cukup untuk dirinya. Tapi kenapa Mereka tak rela bila makanannya dimakan oleh makhluk lain. Apa membuat Mereka akan miskin? Sepertinys tidak, tidak terdengar berita tentang seorang menjadi miskin karena makan Mereka dimakan makhluk lain.

Para semut itu sabar menunggu sisasisa makanan raksasa yang terjatuh, Mereka bahu membahu, gotong royong, dan saling membantu untuk mendapatkan makan tersebut. Tapi sayangnya jika para raksasa mengetahui keberadaan mereka, pasti akan Mereka halau para semut yang mencoba ngalap mamfaat berkah makanan raksasa.

Membuat kita merenungkan apa yang sebenarnya yang terjadi, serakahkah Mereka para raksasa? Atau malaskah Mereka para semut? Serakah atau tidak, malas atau tidak, semua itu terserah kalian yang menilainya dari sudut pandang mana?

Sahrul Mujib Tbn

Terima Kasih atas kunjungan Anda, semoga apa yang ada dalam blog ini bermanfaat bagi saya khususnya, dan bagi Anda semua umumnya. Saya tunggu saran dan kritikan dari Anda semua, terima kasih dan jangan ragu untuk berkunjung lagi.